Menampung Aspirasi Masyarakat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Dusun Desa Kampung Apar

Musyawarah Tingkat Dusun

Minggu, 20/01/2019 telah diadakan Musrenbang tingkat Dusun di Desa kampung apar. Musrenbang adalah Kegiatan musyawarah yang dilakukan dalam menampung aspirasi masyarakat pada tingkat dusun. Musrenbang Dusun diadakan sekali setahun dan  digunakan untuk 1 (satu) tahun kedepannya. Hasil dari Musrenbang Dusun  yang sudah diusulkan Ini akan dibahas dalam Musrenbang Tingkat Desa agar Rencana Pembangunan masyarakat dapat disetujui oleh Pemerintahan yang ada didesa.

Musrenbang tersebut, dihadiri Kepala Desa kampung apar bapak Yulianis , Kepala Dusun serta masyarakat yang berada didusun masing-masing.  Desa Kampung apar memiliki tiga (3) dusun yaitu dusun atas, dusun Tangah dan dusun Baruah. Dalam musrenbang ini diharapkan masyarakat memberikan usulan dan pendapat nya dalam pembangunan yang ada di dusunnya.

Usulan dan aspirasi pembangunan dari setiap dusun pada umumnya Berupa pembangunan, Infrastruktur seperti pembangunan drainase, pembangunan rabat beton , Pembebaasan Tanah Untuk waterfront city, dan lain-lain.   Di bidang ekonomi Yaitu hal-hal yang Mendorong masyarakat pada setiap dusun untuk meningkatkan pendapatan.

Di Bidang  Sosial Budaya masyarakat mengusulkan kembali agar  kegiatan pada tahun lalu yaitu Kesenian silek, gandang tasa, pasambahan adat dapat diajukan lagi. Kegiatan ini diprioritaskan kepada pemuda pemudi dalam mengasah hobi dan bakat. Dalam  Bidang  Keagamaan, masyarakat mengusulkan berbagai program untuk anak-anak remaja agar tehindar dari ancaman perubahan zaman.  Dan bidang Pemberdayaan dan Bidang pemerintahan sudah disampaikan juga kepada Kepala dusun.

Dari semua Hasil Musrenbang Dusun ini akan dibahas pada Musrembang Tingkat Desa Kampung Apar. Dan keputusannya diprioritaskan untuk kepentingan masyarakat Desa Kampung Apar.

Tinggalkan Balasan