Lansia Sehat Desa Kampung Apar

Lansia Sehat Desa Kampung Apar

Lansia Sehat Desa Kampung Apar

Kampung Apar(03/03/2019), Masyarakat lanjut usia (LANSIA) desa kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan mengikuti Senam Pagi yang Dilaksanakan setiap Hari minggu. Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Kampung Apar guna mensukseskan program Kota Pariaman yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Meski tak muda lagi, para lansia itu sangat antusias mengikuti kegiatan senam. Senam Lansia memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat. Sasaran senam lansia biasanya mengarah pada kesehatan dan stabilitas jantung. Melalui senam wulan, diharapkan jantung dapat memompa oksigen lebih maksimal, potensi penyakit serangan jantung dapat diminimalisir. Manfaat lainnya, dengan melakukan senam, dapat mengurangi risiko tekanan darah tinggi dan diabetes.

‘’saya berharap semoga ibu–ibu lansia desa kampung apar lebih semangat lagi untuk ikut hadir dalam mengikuti senam dan menjaga pola hidup serta dapat menjaga kesehatannya’’ ungkap ibu Nurhayati selaku Penanggung Jawab

Setelah mengikuti senam tersebut, diharapkan para lansia menjadi lebih rileks dan bahagia dalam sehari-harinya. Jika dilaksanakan secara rutin, senam lansia akan mampu meningkatkan energi para wulan. Selain untuk menyehatkan badan dan pikiran, olahraga senam bersama ini dapat merekatkan hubungan antar lansia.(MM)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan