Pawai Menyambut Ramadhan Mubarak

Pawai Menyambut Ramdhan Mubarak

Pawai Menyambut Ramdhan Mubarak

Minggu (05/05/2019) Puluhan anak mengaji santriwan/santriwati Mesjid Raya Kampung Apar mengadakan pawai dalam menyambut Bulan suci Ramadhan dengan penuh antusias. Gerimis hujan yang jatuh tidak melunturkan semangat anak mengaji santriwan/santriwati Mesjid raya kampung Apar. Pawai ini dilaksanakan pada pagi hari melewati rumah masyarakat serta jalan lingkar desa Kampung Apar. Pawai ini menjadi agenda rutin setiap tahun dalam memasuki bulan suci Ramadhan. Mereka melantunkan shalawat dan seruan melaksanakan  Ibadah Puasa dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Rangkaian pawai ini digagas oleh anak mengaji santriwan/santriwati Mesjid Raya Kampung Apar yang telah berpartisipasi dalam menyambut bulan  Ramadhan penuh berkah ungkap Guru ngaji Davidra Suasman. Alhamdulillah pawai ini berjalan dengan semarak antusias serta dapat memacu masyarakat dalam meningkatkan kualitas beribadah dibulan Ramadhan.

Tradisi ini menjadi pengingat bahwa sebagai umat islam kita harus melaksanakan Ibadah puasa danmenjalankan  shalat tarawih di bulan suci ramadhan kita harus saling memaafkan antar sesama umat muslim. Sesuai dalam surat Al-Baqarah ayat 183 menyerukan kepada orang beriman diwajibkan berpuasa agar menjadikan kalian bertaqwa. (MM)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan