Kegiatan Posyandu Pelangi Jingga

Kegiatan Posyandu Pelangi Jingga

Kegiatan Posyandu Pelangi Jingga

Kampung Apar – Pagi  yang cerah dibulan ramadhan, kader posyandu Pelangi Jingga desa Kampung Apar memberikan  pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, ibu menyusui, keluarga berencana (KB) dan anak bawah lima tahun. Kegiatan ini didampingi oleh bidan desa Vani Afrianti. Rabu (08/05/2019) pelayanan kesehatan berlangsung dari pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB yang diadakan di depan kantor desa Kampung Apar. Kegiatan ini diadakan sekali sebulan.

Kegiatan ini di hadiri ibu hamil sebanyak 4 orang, mereka memeriksakan kondisi kehamilannya  serta makanan yang dibutuhkan . Selain itu, juga turut hadir ibu menyusui dan bayinya sebanyak  13 orang. Untuk bayi yang hadir ada beberpa yang mendapatkan imunisasi sesuai dengan kebutuhannya. Dari semua yang datang ke posyandu ada 22 balita yang mendapatkan pelayanan kesehatan. Hal ini diungkapkan oleh kader Posyandu Emliarni.

Selanjutnya, Pemberian Makanan Tambahan(PMT) untuk anak-anak balita posyandu Pelangi Jingga. Pemberian makanan tambahan ini sebagai makanan pengganti. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gizi buruk.  Kegiatan ini didukung dengan peran serta pemerintahan desa serta Tokoh Masyarakat desa Kampung Apar dalam mencegah terjadinya gizi buruk. (MM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan