Hari Ke Lima : “Suasana Tarawih di Mesjid Raya Kampung Apar”

Hari Ke Lima Suasana Tarawih di Mesjid Raya Kampung Apar

Kampung Apar- Tahun 2019 ini kita memasuki Bulan suci Ramadhan tahun 1440 H. Dalam bulan ini kita melakukan puasa Ramadhan yang berarti Menahan diri dari haus dan lapar dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari. Kamis (09/05/2019) Shalat tarawih memasuki malam ke lima dilaksanakan di masjid dan surau yang berada di desa Kampung Apar.

Sebelum melaksanakan shalat tarawih, jamaah mesjid Raya Kampung Apar melaksanakan shalat Isya berjamaah. Setelah itu pembacaaan ayat suci Al-Quran serta pemberian Tausiyah oleh Ustadz Azwirman S.P.I.Q yang berjudul Amalan yang paling Berkaitan dengan Ramadhan Adalah puasa, shalat Tarawih dan tadarus Al-Quran.

Ustadz mengatakan bahwa Salah satu amalan sunnah di bulan Ramadhan adalah Sholat Tarawih. Sesuai dengan hadits Bukhari, h.1870 Shalat Tarawih adalah Qiyamu Ramadhan yaitu ibadah sunnah yang dilakukan setiapa malam. Ini termasuk ke dalam sunnah Mu’akkad yakninya bisa dikerjakan sendiri atau berjamaah dimesjid atau surau yanga ada di Kampung Apar. Amalan sunnah selanjutnya adalah tadarus Al-Quran yang dianjurkan dalam bulan suci Ramadhan untuk mendapatkan keberkahan serta diamuni dosanya. (MM)

Tinggalkan Balasan