Kampung Apar Wakili Kota Pariaman Dalam Lomba Gerakan Sumbar Bersih (GSB) 2019

kampung Apar wakili kota pariaman dalam lomba gsb tingkat provinsi tahun 2019

kampung Apar wakili kota pariaman dalam lomba gsb tingkat provinsi tahun 2019

Desa Kampung Apar, Kota pariaman  mewakili desa/kelurahan tingkat kota untuk mengikuti Lomba Kecamatan dan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Provinsi Sumatera Barat pada Kegiatan Gerakan Sumbar Bersih (GSB) 2019.

Pada tahun 2019 Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan kembali mewakili kota pariaman dalam Lomba Kecamatan dan Kelurahan Bersih dan Hijau Tingkat Pronvinsi Sumatera Barat pada Kegiatan Gerakan Sumbar Bersih (GSB). Berdasarkan hasil rapat tim Penilai yang dilaksanakan pada hari senin tanggal 15 Juni 2019, Kampung Apar meraih nilai tertinggi  kedua dalam Lomba Gerakan Sumbar Bersih (GSB) tingkat  Provinsi Sumatera Barat.

Desa kampung Apar memiliki Ciri khas yaitu Lidah Buaya. Lidah buaya ini berkhasiat sebagai obat bagi Penderita Maag. Lidah Buaya dikembangkan menjadi Minuman Nata De Aloevera. Minuman Nata De Aloevera menjadi ikon Desa Kampung Apar. Dalam meningkatan ekonomi masyarakat Desa Kampung Apar, minuman Nata De Aloe Vera telah dipasarkan ke desa tetangga serta Pemerintahan kota Pariaman dalam berbagai event. Dalam meningkatakan Penilaian Verifikasi, Pemerintah Desa Kampung Apar bersama masyarakat melakukan kegiatan gotong royong serta penghijauan.Untuk selanjutnya, Desa Kampung Apar, Kota Pariaman mempersiapkan dokumen Non Fisik serta  melakukan penghijauan dan kebersihan pada titik tinjau yang ada di desa Kampung Apar.

Jumat (19/07/2019) di Kantor  Desa, Pemerintahan Desa Kampung Apar menerima kunjungan dari Tim Penilai Verifikasi untuk penentuan hasil Pemenang Desa/Kelurahan Bersih dan Hijau Provinsi Sumatera Barat. Dalam Kunjungan kali ini, Tim Penilai  menerima  dokumen Non Fisik yang telah disempurnakan serta memeriksa titik tinjau seperti kebersihan dan penghijauan pada mesjid, mushala, perumahan, pengolahan sampah, dan lainnya.

Dalam penilaian Verifikasi ini, Pemerintah Desa Kampung Apar telah melakukan persiapan yang sudah sesuai dengan perencanaan. Harapan masayarakat desa kampung Apar bisa menjadi Pemenang Desa/Kelurahan Bersih dan Hijau Provinsi Sumatera Barat.(MM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan