MUSDES RKP DESA KAMPUNG APAR 2020

MUSDES RKP DESA KAMPUNG APAR 2020

MUSDES RKP DESA KAMPUNG APAR 2020

Pemerintah Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman menggelar Musyawarah desa (Musdes) untuk rancangan kegiatan pembangunan (RKP) tahun 2020 yang bertempat di Mesjid raya kampung Apar Jumat (27/09/2019) setelah sholat Jumat.

RKP Desa merupakan hasil breakdown dari dokumen RPJMDes atau sebagai penjabaran dari RPJM Desa. Musdes kali ini yang menjadi prioritas pemerintahan Desa yaitu pemberdayaan, pembinaan, pembangunan, serta kesehatan. Selain itu, untuk mendapatkan Pendapatan asli Desa (PAD) pemdes menerima dari Dana Desa.

Menurut Kades Yulianis, hal tersebut diatas yang menjadi prioritas RKPdesa untuk tahun depan. Namun usulan dari masyarakat tetap juga dijadikan bahan gambaran untuk pembangunan Desa kampung Apar.

“Apapun usulan dari masyarakat pasti kita tampung, namun pastinya tidak semua usulan Pemdes penuhi. Selain karena keterbatasan anggaran, sekala prioritas pembangunan akan kami dahulukan. Baru nantinya menyusul program lain yang sudah masuk RKPdesa,” pungkasnya.

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan