VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA TERPADU PUSKESSOS DESA KAMPUNG APAR

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA TERPADU PUSKESSOS DESA KAMPUNG APAR

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA TERPADU PUSKESSOS DESA KAMPUNG APAR

Kampung Apar – Rabu (06/10/19) telah dilakukan musyawarah verifikasi dan validasi data terpadu puskessos dikantor Desa Kampung Apar. Kegiatan ini dihadiri seluruh unsur Pemerintahan Desa, lembaga masyarakat, fasilitator, serta Kepala Dinas Sosial Kota Pariaman bapak Afnil.

Puskesos yaitu tempat yang berfungsi untuk melakukan kegiatan pelayanan sosial bersama secara sinergis dan terpadu antara kelompok masyarakat dalam komunitas yang ada di desa/kelurahan/nama lain dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Melalui kegiatan Verifikasi kami mencoba mencocokan data penduduk yang sebelumnya sudah masuk dalam BDT dengan kondisi mereka saat ini apakah masih memenuhi syarat untuk masuk dalam BDT, ungkap Kadis Sosial Kota Pariaman.

Perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan bagi penduduk miskin dan rentan miskin adalah merupakan salah satu agenda utama Pemerintah. Untuk itu, agar program-program perlindungan dan penanggulangan kemiskinan bagi penduduk miskin dan rentan miskin kedepannya dapat sesuai sasaran maka Pemerintah Desa Kampung Apar melaksanakan kegiatan Verifikasi dan Validasi Basis Data Terpadu (BDT) di Tahun 2019.

Semoga dengan adanya Verval Data Terpadu Puskessos  di Desa Kampung Apar bisa lebih tertata dan meningkat kualitasnya, khusus untuk Verval BDT ini jangan sampai ada Rumah Tangga miskin terlewat tidak terdata, sambung kepala Desa bapak Yulianis. (MM)

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan