PEMBUKAAN MTQ DESA KAMPUNG APAR

PEMBUKAAN MTQ DESA KAMPUNG APAR

Kampung Apar – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Tingkat Desa Kampung Apar yang digelar di Masjid Raya Kampung Apar berlangsung dengan meriah, hal tersebut terlihat dari antusiaa masyarakat yang hadir.

Pembukaan MTQ dilaksanankan pada Jum’at Malam, 29 November 2019 sampai hari Minggu, 01 Desember 2019. Pembukaan MTQ ini resmi dibuka oleh Kepala Desa Kampung Apar Bapak Yulianis  ditandai dengan pemberian Nomor Peserta kepada Qori/Qoriah oleh Camat Pariaman Selatan Bapak Suryadi.S, SH.MH. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat(LPM), Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Pengurus Masjid Raya Kampung Apar serta semua unsur masyarakat.

Bapak Kepala Desa Kampung Apar menghimbau kepada seluruh masyarakat di desa Kampung Apar, agar MTQ ke VII ini, benar-benar dijadikan filter penyaring berbagai dampak negatif kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tak selaras dengan kandungan al-qur’an. Mari kita jadikan mtq ke VII ini pondasi untuk menjadikan masyarakat, terutama generasi muda senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, serta mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qur’ani.

Kegiatan MTQ Desa Kampung Apar dilaksanakan oleh Remaja Islam Mesjid(Rismej) Raya Kampung Apar yang dianggarkan melalui Dana Desa Tahun 2019. Rismej diketuai oleh Rahmad Rafi’i.

Dalam Sambutannya, Ketua Rismej menyampaikan  kepada masyarakat Desa Kampung Apar untuk ikut serta meramaikan dan mensukseskan  kegiatan MTQ tiap tahunnya. serta mewujudkan generasi muda yang berkarakter unggul, Mulia, cerdas, dan beraklakul Karimah.

“Kami berharap kepada masyarakat desa Kampung Apar, ikut serta dalam memeriahkan dan mensukseskan  kegiatan MTQ pada tiap tahunnya dengan terus berkarya, dan melestarikan kegiatan agama agar MTQ ini menjadi semangat  dan menjadikan islam terus bersinar di penjuru dunia,” Ungkap Rahmad Rafi’i.

Adapun cabang lomba yang akan dilaksanakan pada MTQ VII tingkat Desa Kampung Apar yaitu, Tartil Quran,  Tilawah Anak-anak,  Tilawah Remaja, Tahfizh, Shalat Wajib, Baca Iqra’, dan Adzan.(MM)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan