Masjid Raya Kampung Apar Terima Paket Alat Kebersihan Dari Dewan Masjid Indonesia

Masjid Raya Kampung Apar menerima paket peralatan kebersihan dari Dewan Masjid Indonesia Kota Pariaman, Selasa (14/4).

Peralatan kebersihan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Masjid Kota Pariaman Mardison Mahyudin kepada Takmir Masjid Raya Kampung Apar disaksikan langsung oleh Kepala Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan beserta perangkat desa.

Ketua PD DMI Kota Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan, sesuai instruksi PP DMI Bapak M Jusuf Kalla kepada seluruh pengurus maupun takmir masjid di masing-masing daerah, agar setiap saat menjaga kebersihan wilayah lingkungan masjidnya masing-masing, instruksi ini menyusul masuknya virus corona ke Indonesia.

” Kami Mengimbau kepada seluruh jajaran pimpinan wilayah, daerah, cabang, dan ranting untuk melakukan langkah sanitasi siaga bersama DKM dan takmir masjid atau mushala, dengan teratur menjaga kebersihan lantai masjid atau mushalla dengan cairan disinfektan, menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin/konstan (penggunaan vacuum cleaner alat pembersih lainnya sangat dianjurkan), menjaga kebersihan tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfekan, menghimbau para jamaah shalat agar membawa sajadah atau sapu tangan/kain bersih sendiri sebagai alas sujud masing-masing ,” sebut Mardison.

Selain itu Mardison Mahyudin juga berharap dengan diberikanya bantuan alat kebersihan untuk mesjid ini dapat menambah kenyamanan Jamaah Masjid Raya Kampung Apar dalam Beribadah.

Efendi salah satu Takmir Masjid Raya Kampung Apar menilai pemberian Alat kebersihan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kebersihan masjid. Atas nama pengurus dan Jamaah Efendi juga mengucapkan terima kasih kepada DMI kota Pariaman.

” Kami atas nama jamaah masjid menguncapkan terima kasih kepada DMI Kota Pariaman atas bantuan paket Kebersihan untuk masjid ini. Insya allah alat kebersihan ini akan dipergunakan sebaik mungkin demi menunjang kebutuhan kebersihan masjid dan kenyamanan beribadah.” Ujar Ef.

Selain dari Takmir Masjid, ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Desa Kampung Apar Dodi Susandra, S.Hut.

Dodi Susandra juga menyampaikan bahwa sebelumnya pemerintah Desa Kampung Apar sudah melakukan upaya pencegahan covid 19 dengan melakukan penyemprotan Disenfektan di fasilitas umum, Masjid, kantor, dan rumah-rumah masyarakat dengan menggunakan Anggaran Dana Desa.

“Pemerintah Desa Kampung Apar sendiri sudah melakukan upaya pencegahan covid 19 diantaranya membentuk Relawan Desa Lawan Covid 19, penyemprotan Desinfektan di fasilitas umum seperti kantor, masjid dan juga ke rumah-rumah masyarakat.” Ujar Dodi.

Insya Allah dalam minggu ini Desa Kampung Apar juga akan mendistribusikan Masker kepada seluruh masyarakat desa Kampung Apar.(bj)

 

Tinggalkan Balasan