Kegiatan Ketahan Pangan Desa Tahun 2023

  • May 24, 2023
  • adm-kampungapar

Kampung Apar, 15 Mei 2023....!

Kegiatan Ketahanan Pangan Desa Kampung Apar Tahun Anggaran 2023 memberikan bibit ayam kampung untuk masyarakat yang diserah kan langsung oleh Kepala Desa bersama Kepala Dusun. Bibit ayam ini diberikan Kepala Desa Dodi Susandra,S.Hut per Kepala Keluarga, selain bibit masyarakat juga mendapat pakannya supaya masyarakat dapat memelihara ayam dengan baik.Setiap Kepala Keluarga mendapat 6 ekor ayam dengan pakan yang baru diterima  masyarakat 7 Kg, nantinya pakan ini akan berlanjut diberikan agar masyarakat tidak merasa kesulitan tentang pakan untuk ayam.

Dengan kegiatan ketahanan pangan ini diadakan supaya masyarakat bisa meningkatkan perekonomian keluarga juga bisa menikmati telur dan daging ayam tersebut agar meningkatkan pertumbuhan anggota keluarga desa.

BPD, LPM dan Pemuka Masyakat juga Pengurus Pemuda antusias sekali dengan kegiatan ini dan memberi aprisiasi dan tanggapan yang positif kepada Pemerintahan Desa Kampung Apar. Mereka mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat tidak beranggapan Negatif lagi tentang Pemerintahan Desa yang selalu beranggapan Kepala Desa tidak memperhatikan masyarakat desanya yang selalu cuek.(Ny)