Kegiatan Posyandu dan Pekan Imunisasi Polio

  • Mar 08, 2023
  • adm-kampungapar

Pada Hari ini Rabu , 08 Maret 2023 kegiatan Posyandu dan Pekan Imunisasi Polio di Posyandu Pelangi Jingga di Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman.Dimana Kegiatan Posyandu ini Rutin dilaksanakan setiap minggu pertama setiap bulannya. Untuk kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Babinsa (Samsuardi), Kepala Desa (Dodi Susandra,S.Hut) juga ibu Tim PKK mengahdirinya (Ny.Risa Dodi Susandra,S.Hut).

Karena pada tahun ini ada kejadian Polio yang cukup tinggi di Daerah Aceh, maka Kemenkes mengajurkan pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio di seluruh Indonesia supaya tidak mewabah ke generasi penurus bangsa. Pemerintah Kota Pariaman bersama Dinkes Kota Pariaman bekerjasama untuk menanggulangi bencana ini dengan mengadakan Pekan Imunisasi Polio ini.  Dimana Polio ini bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh anak di usia dini.

Jadi Pemerintah Desa Kampung Apar mendukung kegiatan Pekan Imunisasi Polio tersebut dengan menyediakan sarana prasarana juga apresiasi yang cukup.Partisipasi dari Pemuka Masyatakat,Ninik Mamak dan Warga sangat baik.(Ny)