Studi Tiru PKK Desa Kampung Apar ke Kelurahan Pasar Usang

  • Dec 22, 2022
  • adm-kampungapar
  • BERITA

Rabu, 21 Desember 2022 Studi tiru ke PKK Kelurahan Pasar Usang kecamatan padang panjang barat. Ketua TP PKK Kampung Apar Risa Desmawati  bersama kader PKK kampung apar mengunjungi PKK kelurahan Pasar Usang karena memiliki banyak prestasi dan juga terkenal dengan administrasinya yang bagus dan lengkap. Termasuk dalam hal antusiasme warga yang mengikuti tes Inspeksi Visual Asetat (IVA). 

Pada umumnya tingkat kesadaraan warga akan pentingnya mengikuti tes IVA, mengikuti posyandu sangatlah tinggi. Salah satu strategi yang dilakukannya yaitu memberikan penyuluhan dan brosur-brosur, mendatangkan ahli gizi untuk melihat berapa takaran gizi yang perlu diberikan kepada anak dan balita, kader bersama bidan dan pihak puskesmas juga selalu melakukan pemantauan, menghimbau suaminya untuk mendampingi istrinya untuk mau mengikuti tes hiva, dan jika ada beberapa warga yang tidak bisa datang kader pun langsung datang kelapangan untuk melakukan posyandu ke rumah warganya. Hal ini dapat menjadi contoh yang sangat bagus untuk ditiru nantinya oleh PKK kami.

Ketua Pokja II Rasmiwati juga mengungkapkan salah satu program unggulan Desa Kampung Apar yaitu BSSA (Bank Sampah Sahabat Alam) dimana sampah-sampah rumah warga tersebut dikumpulkan dan diolah menjadi magot, pupuk dll. Tidak hanya sampah rumah saja yanfg dikelola, minyak jelantah pun juga kami kelola.