Davidra Suasman Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna IPKA Priode 2020-2025

             Dokumentasi Musyawarah IPKA

Kampung Apar- Davidra Suaman terpilih sebagai  ketua Karang Taruna IPKA Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman periode 2020-2025, Kamis Malam (27/08/2020).

Davidra Suasman terpilih secara aklamasi setelah dirinya merupakan satu satunya dari tiga nama yang diajukan sebagai bakal calon  ketua yang menyatakan kesiapan dalam pemilihan ketua Karang Taruna IPKA untuk periode 2020-2025 di dalam forum musyawarah tersebut.

Dua nama bakal calon lainya yang diajukan dalam forum muasyararah tersebut adalah Danil Sanjaya dan Romi Putra. Keduanya menolak untuk dicalonkan karena merasa tidak siap mengemban amanah sebagai ketua.

Pemilihan yang dilaksanakan di aula serba guna Desa Kampung Apar tersebut  dihadiri  dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Kampung Apar Dodi Susadra, S.Hut.

Dalam Arahannya Dodi Panggilan Akrab Kepala Desa Kampung Apar berharap dengan pemilihan ketua serta  pengurus karang taruna IPKA yang baru, aktivitas aktivitas kemudaan kembali menggeliat dan semakin aktif lagi. Selain itu  Dia juga mengingatkan bahwa karang taruna IPKA musti mampu menjadi garda terdepan bersama pemerintah desa untuk mendorong terwhujudnya kesejahteraan sosial masyarakat di desa Kampung Apar.

Musyawarah yang diikuti sebanyak kurang lebih 50 peserta tersebut juga dihadiri oleh ketua IPKA periode 2015-2018 yaitu Jupriman. Pria berkaca mata yang saat ini mengemban amanah   Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman selatan juga berkesempatan mensosialisasikan Permensos nomor 25 tahun 2019 salah satu pasalnya berisi bahwa masa kepengurusan karang taruna desa atau kelurahan yang awalnya 3 tahun sekarang menjadi lima tahun. Masa Periode kepengurusan Karang Taruna tingkat Desa Sama dengan masa kepengurusan Karang Taruna tingkat kecamatan, tingkat kota/kabupaten, tingkat provinsi dan Nasional.

Sementara itu setelah dinyatakan terpilih sebagai ketua , Davidra Suasman yang juga berprofesi sebagai tenaga kontrak di kesatuan Satpol PP Kota Pariaman bertekad akan menjalankan amanah dengan sebaik baiknya dan mengajak semua lapisan kepemudaan agar saling bersinergi membangun Karang Taruna IPKA menjadi lebih baik dan lebih produktif lagi di tengah masyarakat.

Bedasarkan hasil musyawarah juga davidra akan berkolaborasi di struktur pengurus inti dengan Muhammad Iqbal sebagai wakil, Tika Sebagai Sekretaris dan Danil Sanjaya sebagai Bendahara Karang Taruna IPKA Masa Bakti 2020-2025.

(***)

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply