Dirgahayu RI Yang Ke 74, Menuju Indonesia Unggul

Kampung Apar – (Minggu, 18 Agustus 2019), sudah 74 tahun kemerdekaan indonesia dan diperingati setiap 17 Agustus. Hari kemerdekaan Indonesia sudah pasti memberikan banyak sekali makna dan arti bagi kita semua. Kemerdekaan menjadi salah satu momen yang membuat seluruh rakyat Indonesia bersatu. Dari ujung Barat hingga Timur Indonesia semua dengan lantang mengucapkan “Merdeka!”. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kemerdekaaan Indonesia adalah momen terbaik untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa serta menghilangkan perselisihan satu sama lain.

Di dalam proses terciptanya kemerdekaan Indonesia, terdapat sejarah panjang yang penuh dengan perjuangan tanpa henti dan semangat pantang menyerah dari para pahlawan kita. Perjuangan para pahlawan kita yang membebaskan Indonesia dari cengkraman penjajah bukanlah sebuah hal yang mudah. Tenaga, keringat, darah, air mata, hingga nyawa dipertaruhkan demi sebuah kemerdekaan. Dalam prosesnya sangat dibutuhkan kerjasama dan kepercayaan antara para pejuang satu sama lain. Sikap saling bekerjasama dan percaya juga bisa kita terapkan di kehidupan sehar-hari agar semua hal bisa berjalan dengan baik.

Sebelum proklamasi kemerdekaan republik Indonesia para tokoh muda dan tua saling berdikusi sampai terjadi kesepakatan antara golongan tua yang diwakili Soekarno dan Hatta dengan golongan muda yang diwakili oleh Achmad Subardjo  tentang bagaimana dan kapan proklamasi akan dilaksanakan.

Dalam Pidato Kenegaraan Bapak Presiden Mengatakan bahwa Kita butuh SDM unggul yang toleran yang berakhlak mulia. Kita butuh SDM unggul yang terus belajar bekerja keras, berdedikasi. Kita butuh inovasi-inovasi yang disruptif yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang.

Yang membuat kelemahan menjadi kekuatan dan keunggulan. Yang membuat keterbatasan menjadi keberlimpahan. Yang mengubah kesulitan menjadi kemampuan. Yang mengubah tidak berharga menjadi bernilai untuk rakyat dan bangsa, ungkap Presiden RI Bapak Joko Widodo

Kita sebagai generasi saat ini tidak semerta merta bisa duduk santai menikmati hasil kemerdekaan dari para pejuang, justru kita mengemban tugas yang lebih berat yaitu mempertahankan kemerdekaan ini dan berkarya untuk negara kita tercinta agar hasil kemerdekaan yang diperoleh dari para pejuang tidak sia-sia.(MM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply