Hari ke-7 POS Gizi Desa Kampung Apar

Hari ke-7 POS Gizi Desa Kampung Apar
Hari ke-7 POS Gizi Desa Kampung Apar

24/11/20

Hari ketujuh pelaksanaan Pos Gizi untuk Anak-anak balita yang mengalami stunting di Desa kampung Apar.  Hari ini istri kepala desa langsung mengunjungi kegiatan POS gizi di gedung sebaguna dan memberikan bantuan berupa susu dan jeruk untuk anak-anak balita di desa Kampung Apar. Pada hari ke -7 ini berdasarkan pengecekan oleh pihak posyandu ternyata berat badan anak-anak balita telah mengalami perkembangan yang lumayan bagus, dimana naik badan anak balita rata-rata naik sebanyak 2 ons. Hal ini berarti pelaksanaan POS Gizi berjalan dengan baik di desa kampung Apar.

Setelah diberi pembinaan, para orangtua balita diharapkan dapat menerapkan ajaran yang diberikan kepada balitanya. Lalu, setelah 10 hari dilakukan penimbangan berat badan balitanya.
“Para orangtua juga kami ajak untuk ikut memantau perkembangan balitanya agar terus mengalami peningkatan berat-badan, sehingga walaupun pembinaan pos gizi telah selesai, namun kebiasaan makanan terbaik untuk balitanya tetap bisa dipertahankan,” tambah Bidan Fanni.
Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak balita di Desa Kampung Apar dapat terus meningkat status gizinya dan tidak ditemukan balita dengan gizi buruk.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply