Pelaksanaan Sosialisasi Bisnis Plan BUMDES Kampung Apar

Pelaksanaan Sosialisasi Bisnis Plan BUMDES Kampung Apar
Pelaksanaan Sosialisasi Bisnis Plan BUMDES Kampung Apar

27/10/20 BUMDesa dibangun atas prakarsa (inisiasi) masyarakat desa serta berdasar prinsip kooperatif, partisipasi, dan emansi-pasi (user-owned, user-benefited, and user con trolled) de -ngan mekanisme member-base dan self-help. Badan ini di harapkan dapat menjadi wadah ke giatan eko nomi yang terdapat di desa. Karena itu, pe nge lolannya ha rus dilakukan secara profesional, koopera tif, mandiri dan berkelanjutan. 

Pelaksanaan kegiatan Sosialisasi mengenai bisnis Plan BUMDES Kampung Apar yang diadakan di gedung serbaguna pada Pagi hari tadi. Sosialisi ini bertujuan agar pengurus memahami dengan benar apa tugas pokok dan fungsi dari BUMDesa tersebut, setelah mengetahui mereka bisa menjalankannya sesuai dengan potensi dan kebutuhan warga desa serta bisa membuka unit – unit usaha yang tepat.

Dimana untuk merencanakan sebuah planning bumdes, perlunya melakukan studi kelayakan usaha.  Kajian Kelayakan Usaha adalah kegiatan untuk menilai sejauh mana manfaat yang dapat diperoleh dalam melak-sanakan suatu kegiatan usaha . Studi kelayakan usaha ini bertujuan untuk menghindari resiko kerugian, memudahkan perencanaan, memudahkan pelaksanaan pekerjaan, memudahkan pengawasan & pengendalian usaha.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply