Pelatihan Kepada Kader Posyandu

pelatihan kader posyandu
pelatihan kader posyandu

Kampung Apar – Pelatihan kader Posyandu di Desa perlu diperhatikan, ini disampaikan bapak Yulianis Kepala Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman Sumatera Barat, Rabu (03/07/2019). Pelatihan ini diberikan Pemerintah desa Kampung Apar  guna memantapkan kinerja kader Posyandu dalam memantau perkembangan kesehatan masyarakat desa kamapung Apar. Pelatihan diadakan selama 2 hari di gedung serbaguna Kampung Apar.

“Pembinaan ini dilakukan oleh petugas dari UPT Puskesmas Marunggi, ” kata Mirna, Kamis (03/7).

Kader Posyandu merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan yang menjadi kepanjangan tangan Puskesmas. Karenanya kader Posyandu menjadi elemen penting dalam sistem penyelenggaraan pelayanan kebutuhan kesehatan dasar. Keberhasilan Posyandu sebagai wahana alih informasi dan olah keterampilan bergantung pada kinerja masyarakat, terutama kadernya. Hal tersebut ditunjang dengan sarana yang digunakan serta petugas kesehatan sebagai pengelola program. Selain itu, kader perlu mendapat dukungan dari pengampu kepentingan di tingkat yang lebih tinggi.

Semoga dengan adanya pembinaan ini,  Kader Posyandu semakin cakap dalam melakukan tugasnya dalam membantu Pemerintah Desa Kampung Apar mengentaskan masalah kesehatan pada masyarakat,”tutur dr. pegi. (MM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*