Pemerintah Desa Kampung Apar Salurkan BLT Dana Desa Tahap 2 Khusus Bagi Masyarakat Rawan Sakit

Kampung Apar – Pemerintah Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman Salurkan BLT tahap 2 Dana Desa khusus kepada masyarakat kategori rawan sakit, Jumat siang (4/9/20).

Penyaluran BLT ini diantarkan langsung ke rumah-rumah masyarakat penerima manfaat oleh Kasi Kesejahteraan Desa Kampung Apar yang di dampingi oleh Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa Berdikari Desa Kampung Apar.

Widrawati Kasi Kesejahteraan Desa Kampung Apar menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan pengambilan dokumentasi tanda terima BLT tahap 2 yang bersumber dari Dana Desa.

Sementara dana BLT Tersebut ditranfer langsung ke rekening penerima manfaat.

Adapun nilai BLT pada tahap 2 ini sebanyak Rp 300.000 perbulan selama tiga bulan mulai bulan Juli, Agus, dan September 2020.

Penyaluran BLT DD tahap 2  ini sendiri merujuk pada Surat  Gubernur Sumbar nomor 414.3/376/DPMD-2020.

Sesuai Surat Edaran Gubernur tersebut penerima BLT tahap 2 yang bersumber dari Dasa Desa ini diambil dari data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada sebelumnya dengan kategori masyarakat rawan sakit menahun dan kronis.

Kepala Desa  Desa Kampung Apar Dodi Susandra, S. Hut menjelaskan bahwa penerima manfaat BLT tahap 2 ini diambil dari data KPM melalui hasil musyawarah khusus antara Pemerintah Desa bersama BPD.

” Sesuai hasil musyawarah khusus yang dilakukan oleh pemerintah desa bersama BPD pada tanggal 14 Agustus lalu diputuskan masyarakat penerima manfaat BLT tahap 2 ini sebanyak 9 orang. Diantaranya  zulhanis, rasmi harun, hasnah, rita juniska putri, syamsudin thaib, Abu Bakar, zaherman, amrizal, martias” Ujar pria yang akrab disapa Dodi itu.

Dan lebih lanjut Kepala Desa Kampung Apar berharap agar masyarakat penerima manfaat BLT ini dapat memanfaatkan dana tersebut dengan bijak salah satunya untuk kepentingan penunjang kesehatan.(***)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply