Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Bersama Generasi Anti Narkoba

Penyuluhan Narkoba
Penyuluhan Narkoba

Kampung Apar – Penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Guna mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah pinggiran terutama pedesaan, maka diperlukan upaya  dalam mencegah dan menanggulanginya. Pencegahan perlu digalakkan terutama bagi kalangan pemuda dan masyarakat. Pemerintahn  Desa Kampung Apar melalui Kasi Pelayanan Mirna Misluna mengadakan Kegiatan Penyuluhan Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Masyarakat. Kegiatan ini diikuti pemuda dan masyarakat desa Kampung Apar yang diadakan di Gedung Serbaguna pada hari Selasa, 09/07/19.

Dalam penyuluhan ini, sekretaris BNN Kota Pariaman bapak M.Roem  menyampaikan bahwa  narkoba telah menjadi proxy war yang digunakan oleh Negara luar dalam menguasai Sumber daya Indonesia. Proxy War merupakan perang modern tanpa menggunakan kekuatan bersenjata dengan melalui narkoba untuk mencapai tujuan akhirnya menghancurkan karakter bangsa. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih.

Kejahatan narkoba merupakan kejahatan bersifat Lintas Negara (Transnational Crime) dan terorganisir yang dapat menimbulkan kerusakan dibidang ekonomi, kesehatan dan keamanan suatu bangsa ungkap Iptu Suhardi Kasat Narkoba Polres Pariaman. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Penyuluhan ini bertujuan  Sebagai pengetahuan bagi para pemuda dan masyarakat tentang jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba bagi dirinya. (MM)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply