Peran BKL Dalam Posyandu Lembayung Senja

Peran BKL dalam Posyandu Lansia Lembayung Senja

Kampung Apar – Dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal posyandu Lansia Lembayung Senja, Pemerintah Desa Kampung Apar Kecamatan Pariaman Selatan, melakukan penambahan kader Bina Keluarga Lansia (BKL) bekerjasama dengan Bidan Desa serta Kader,  melaksanakan  kegiatan tambahan kepada lansia. Kelompok kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup para lansia. Kegiatan yang dilakukan antara lain penyuluhan, kunjungan rumah, rujukan dan pencatatan serta pelaporan. Pada Selasa (18/06/2019) .

BKL melayani keluarga dalam memperoleh informasi tentang perencanaan dan pembinaan keluarga dikembangkan Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera. Selain itu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga maka kegiatan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi keluarga dalam melaksanakan fungsi ekonomi.

Sementara salah satu warga, Asnimar (70) merasa senang dengan adanya kegiatan pertemuan Bina Keluarga Lansia dapat membantu lansia agar tetap sehat dan produktif serta menjadi lansia tangguh. Sehingga, kaum lansia tetap bisa berkarya dan memberi manfaat baik untuk dirinya sendiri atau orang lain.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.


*