Peresmian BSSA (Bank Sampah Sahabat Alam) Desa Kampung Apar

Peresmian BSSA (Bank Sampah Sahabat Alam) Desa Kampung Apar
Peresmian BSSA (Bank Sampah Sahabat Alam) Desa Kampung Apar
9/11/2020 BUMN Pertamina memberikan bantuan untuk mengatasi masalah sampah yang ada dilingkungan masyarakat Desa Kampung Apar sebesar Rp 100.000.000. Acara peresmian BSSA (Bank Sampah Sahabat Alam) tersebut dilaksanakan tadi pagi di desa kampung apar yang dihadiri oleh CSR Pertamina, Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin yang didampingi Ketua TP-PKK kota Pariaman Ny Indriati Mardison, Camat Pariaman Selatan, Ibuk penggerak PKK Kecamatan Pariaman Selatan, Kepala Desa Kampung Apar beserta perangkat desa Kampung Apar, Mahasiswa Unand, dan Tim PKK Desa Kampung Apar.
        Dalam acara tersebut, Eko Kurniawan selaku pembina bank sampah mengajak masyarakat untuk peduli akan sampah dapur, dan lingkungan. Dimana Program BSSA ini terdiri dari 4 program yaitu :
1. Program sampah emas
2. Tukar sampah dapur dengan sayur
3. Sedekah hijau dan
4. Sedekah jelantah
Sangat banyak keuntungan yang diperoleh dari bank sampah ini, semoga pengelolaan bank sampah ini berlancar dengan baik.
        OH Pertamina Edi Junaidi menyampaikan bahwa “dalam tahap perolehan bantuan ini desa harus mengajukan terlebih dahulu proposalnya ke kantor di BIM, setelah diajukan ke CSA, selanjutnya proposal pengajuan tersebut disortir terlebih dahulu, apakah proposal tersebut memenuhi persyaratan, jika memenuhi maka pihak Pertamina bersedia bekerjasama dengan desa untuk membangun bank sampah tersebut. Untuk itu, desa manapun boleh mengajukan proposal ke kantor CSA Pertamina”
Admin (FY)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply