Perolehan Penghargaan dari Menteri DPTT

Perolehan Penghargaan dari Menteri DPTT
Perolehan Penghargaan dari Menteri DPTT
30/11/20 Kepala Desa Kampung Apar menerima penghargaan dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesi atas kesuksesan dalam penyaluran bantuan langsung tunai BLT dana desa tahap pertama yang sesuai dengan batas waktu yang diterapkan.
BLT Dana Desa ini merujuk pada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Nomor 6 Tahun 2020, tentang perubahan atas Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2020, sesuai pasal 8A, dimana setiap desa harus menganggarkan BLT Dana Desa kepada KPM (Kelompok Penerima Manfaat), sesuai dengan ketentuan.

Sementera itu menurut Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar mengatakan, baru 122 kabupaten/kota yang sudah 100 persen menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa. Disadur dari Tempo (https://nasional.tempo.co/read/1347573/baru-122-daerah-yang-penyaluran-blt-dana-desa-100-persen)

“Kepada daerah yang sudah selesai menyalurkan BLT Dana Desa Tahap pertama ini, kami dari Kementerian mengucapkan apresiasi dan terimakasih, serta penghargaan yang setinggi-tingginya, atas komitmen dan kerja keras dari para Bupati/Walikota dalam upaya mempercepat penyaluran BLT Dana Desa ini,” tuturnya.

“Ini adalah penghargaan yang luar biasa dan merupakan suprise yang luar biasa buat kami, dan ini juga menjadi semangat bagi kami untuk terus bekerja keras untuk warga kami,” Dodi Susandra.

Penghargaan ini juga menjadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi sebagai pelayan masyarakat khususnya didesa Kampung Apar. 🙏

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply