Reward Untuk Desa Kampung Apar di Hari Kemerdekaan

Reward Untuk Desa Kampung Apar di Hari Kemerdekaan
Reward Untuk Desa Kampung Apar di Hari Kemerdekaan

Pariaman – 17 Agustus 2019, seluruh masyarakat pariaman bersuka cita merayakan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan. Perayaan hari yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia tersebut menjadi tanda kebebasan  Indonesia dari penjajahan Jepang dan Belanda pada tahun 1945 silam. Untuk memperingati hari bahagia ini, hal wajib yang selalu dilakukan adalah upacara bendera. Kepala Desa Kampung Apar, bapak Yulianis Mengikuti Penaikan Bendera. Penaikan bendera merupakan salah satunya upacara wajib di Kantor Balaikota.

Walikota Pariaman Bapak Genius Umar dalam sambutannya, menyerahkan beberapa kategori penghargaan kepada desa yang memiliki prestasi. Salah satunya penghargaan dari pemerintah kepada wajib pajak, atas kesadarannya dalam memenuhi kewajiban membayar PBB-P2.

Desa Kampung Apar menjadi Salah satu desa peraih Reward Pelunasan PBB-P2 tahun 2019. Desa Kampung Apar selama 3 kali berturut selam 3 tahun dalam pecapaian target  Pelunasan PBB-P2. Keberhasilan percepatan Pembayaran PBB tersebut juga tak lepas dari upaya pemerintahan desa dalam meningkatkan layanannya bagi masyarakat, yang diwujudkan dengan gerakan serta upaya kepala dusun dan collector pajak dalam memungut pajak kepada masyarakat.

Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) merupakan Pajak Daerah yang berpotensi untuk menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), maka untuk melakukan optimalisasi penerimaan tersebut dibuatlah dasar pengenaan PBB-P2 melalui penetapan. Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) lahan yang ditetapkan setiap tahun.

Semoga kegiatan ini dapat memotivasi wajib pajak lainnya, agar dapat melaksanakan kewajibannya dengan lebih baik. Sehingga pendapatan daerah dari sektor pajak terus meningkat dari tahun ke tahun”, kata Bapak Walikota.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply