Semangat Kerjasama dengan Bergotong Royong

Semangat Kerjasama dengan Bergotong Royong
Semangat Kerjasama dengan Bergotong Royong

Minggu, (27/09/20) Kehidupan masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal. Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial yang dilakukan sangat mulia tanpa pamrih untuk mencapai suatu tujuan bersama. Dengan demikian, kita harus saling peduli, saling menolong, serta saling mendukung satu sama lain.

Oleh karena itu, semua anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) melakukan kegiatan gotong royong, dalam rangka membuat kebun untuk menanam sayur-sayuran. Semua yang ikut sangat antusias sekali mengikuti kegiatan ini. Hal ini sangat bernilai positif untuk memajukan wanita tani “Sairiang Sajalan” Desa Kampung Apar. Kegiatan ini dilaksanakan di dusun atas, Desa Kampung Apar.

Manfaat gotong royong ini, dapat dirasakan secara langsung antara lain: pekerjaan akan dengan cepat terseleseikan, tanpa terasa persaudaraan dan kebersamaan sesama warga desa semakin erat (kompak),

Kegiatan gotong royong ini diakhiri dengan acara makan bersama disalah satu rumah warga desa. Disini tampak keharmonisan makan bersama setelah melakukan kegiatan gotong royong. Hal ini diharapkan dapat berkelanjutan, sehingga nantinya menimbulkan kemajuan Desa Kampung Apar.

Admin (FY)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply