TP PKK Desa Kampung Apar Bagikan 1.500 Masker Kepada Warga

Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Tim Penggerak PKK Desa Kampung Apar, Kecamatan Pariaman Selatan Kota Pariaman distribusikan masker gratis kepada masyarakat yang ada di wilayah Pemerintahan Desa Kampung Apar, Selasa (25/8/2020) siang.

Ketua TP PKK Desa kampung Apar, Ny. Risa Dodi Susandra menjelaskan bahwa pembagian masker ini merupakan upaya lanjutan dari pemerintah desa bersama PKK dalam upaya pencegahan Penularan Covid-19 ditengah-tengah masyarakat.
” Adapun jumlah Masker yang kita bagikan adalah sebanyak 1.500 helai dengan masing-masing warga mendapat dua masker per-orangnya. Jika dalam satu keluarga ada lima orang, maka jumlah masker yang disediakan adalah 10 helai ” ungkap Ny. Risa Dodi Susandra didampingi oleh bidan desa Fani Afrianti.
Sebelum pendistribusian masker, Kepala Desa Kampung Apar Dodi Susandra, menjelaskan bahwa aksi pendistribusian 1.500 masker yang dilakukan oleh TP-PKK Desa bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan penularan Covid 19.
Lebih lanjut, sambung Kades menjelaskan bahwa aksi yang dilakukan hari ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa kampung Apar bersama kelembagaan yang ada di desa dan masyarakat.
” Sebelumnya kami juga telah melakukan upaya-upaya pencegahan bersama tim gugus tugas yang telah dibentuk selama masa pencegahan wabah covid 19 ini. Upaya pencegahan terus kami lakukan sampai masa adaptasi kebiasaan baru ini,” imbuhnya menambahkan.
Beberapa aktivitas tersebut yakni kegiatan gotong royong bersama yang kami selenggarakan bersama seluruh lapisan masyarakat pada setiap hari minggu guna menunjang kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat.
Sementara itu aksi pendistribusian masker ini dapat apresiasi dari salah satu tokoh bundo kanduang yang juga sebagai Wakil Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa kampung Apar, Jasni Nursyam.
” Apresiasi kami kepada Ibu-ibu PKK yang juga ikut andil dalam upaya pencegahan penularan wabah covid 19 terhadap masyarakat kita. Upaya sinergi ini musti terus diupayakan sehingga masyarakat kita terhindar dari potensi tertular covid 19,” Ujar Jasni yang juga berprofesi sebagai salah satu tenaga pendidik di kota Pariaman.

Pemerintah Desa Kampung Apar sendiri sampai saat ini terus melakukan upaya dalam upaya pencegahan Wabah Covid 19 di lingkungan Desa.(***)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Leave a Reply