Hasil Tes Seleksi Calon Kasi Pemerintahan Desa Kampung Apar

  • Oct 21, 2020
  • kampungapar
  • BERITA, PEMERINTAHAN

17/10/2020 Pada tahun ini jumlah peserta yang mengikuti seleksi kasi pemerintahan desa cukup banyak dibandingkan jumlah tahun sebelumnya. Dimana pada tahun ini peserta yang mendaftar sebanyak 9 orang dalam memperebutkan 1 posisi yang kosong. Sedangkan tahun sebelumnya jumlah peserta hanya 6 orang dalam memperebutkan 3 posisi yang kosong. Begitu antusiasnya partisipasi warga dalam pemerintahan desa tahun ini. Hal ini menunjukkan keaktifan warga yang meningkat dalam ikut andil di pemerintahan desa Seleksi penerimaan calon perangkat Desa Kampung Apar melalui 3 tahapan yaitu :

  1. Ujian tertulis dimana soal ujian tertulis berhubungan dengan desa kampung Apar dan mengenai pemerintahan desa yang diberi waktu 1 jam dalam menyeleseikan ujian tersebut,
  2. Ujian komputer ( Microsoft word, microsoft excel, microsoft power point) dimana pada ujian ini yang dilihat adalah bagaimana cara kita dapat membuat kop surat dengan benar, mampu mengoperasionalkan excell dengan baik dan mampu membuat suatu bahan untuk dipresentasikan
  3. Ujian wawancara yang berkaitan dengan kasi pemerintahan desa.  Ujian tersebut diadakan di kantor desa kampung apar yang dimulai pada pagi hari sampai sore hari.
Setelah melalui rangkaian tes tersebut, Tim penguji melakukan pengumpulan penilaian para peserta. Besoknya pengumuman penilaian peserta yang lolos akan diumumkan, dan dibagikan kepada masing-masing peserta nilai yang telah mereka capai selama ujian kemarin. Berikut ini hasil tes tertulis, tes kemampuan praktik komputer dan tes wawancara yang dilaksanakan pada hari sabtu kemarin.

Admin (FY)