MusDus Desa Kampung Apar

  • Jan 18, 2021
  • kampungapar
  • BERITA, PEMERINTAHAN

Kegiatan musyawarah yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Kampung Apar untuk menganalisa permasalahan-permasalahan yang sering terjadi diwilayah desa kampung apar setempat dan membutuhkan pemecahan. Pelaksanaan musdus dusun atas atas dilaksanakan pada 11 Januari di surau kajai, dusun tengah pada tanggal 13 januari di masjid raya kampung apar dan dusun baruah pada tanggal 16 januari di mushalla baruah.
Pada kesempatan musyawarah tersebut masyarakat melakukan penggalian aspirasi warga agar bisa diserap dan hasil dalam musdus tersebut akan di rekap oleh Tim penyusun RPJMDes dan diajukan kepada BPD dan Pemerintah Desa kemudian menetapkan usulan prioritas ekonomi masyarakat desa yang akan menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan forum Musrengbang Desa nanti.
Hasil tambahan masing-masing dari aspirasi pelaksanaan musdus dapat disimpulkan yaitu  diadakannya pelatihan memasak komplit dengan tempat, alat masak, dll. penambahan tenda desa, pelatihan menjahit, pengadaan pasar kuliner, pelatihan menyulam, membuat sapu lidi dan cara menjualnya dll.
Admin (FY)