Acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Desa Kampung Apar

  • Jul 25, 2024
  • adm-kampungapar

Kamis, 25 Juli 2024,

Pada hari ini Pemerintahan Desa Kampung Apar mengadakan acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang dibuka langsung oleh Sekretaris Desa Kampung Apar Riri Syafrianti,S.Pd. Sekretaris menyampaikan maaf atas ketidakhadiran Kepala Desa Dodi Susandra,S.Hut karena lagi Dinas Luar disini Sekretaris Desa menegaskan kepada kader posyandu Balita, Kader Lansia dan Posbindu nanti setelah pelatihan ini meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan posyandu dan mencermati hasil penimbangan dan pemeriksaan kepada Bumil, Bayi, Balita Bufas,Lansia juga Remaja dan Remaji yang datang. Dan memberikan motivasi agar kedatangannya dari bulan ke bulan meningkat.

Pekerjaan Kader sangat mulia karena bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di usia dini dan memberkan saran kepada orang tua anak apa yang harus dikonsumsi oleh anak. Kader harus gercap dan jeli bila terdapat anak yang kurang tumbuh kembangnya dan saran kepada orang tua supaya lebih memperhatikan pola makan anak di rumah. dekat kan diri kepada orang tua biar orang tua senang membawa anaknya ke Posyandu.

Besar harapan Pemerintah Desa Kampung Apar kepada kader yang setelah pelatihan ini kader dan orang tua juga masyarakat terjalin ke akraban dan saling mengingatkan satu sama yang lain. Kalau sudah terjalin maka warga tidak enggan lagi membawa anaknya ke Posyandu juga ibuk-ibuk Lansia akan lebih semangat datang karena dia merasa di hari tuanya ada yang memperhatikannya, yaitu Kader Ponyandu yang ramah tamah. (Ny)